Senin, 06 Desember 2010

MAKE YOUR DREAM COME TRUE !

"itulah sebabnya kita berjerih payah berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup....(1 Timotius 4 : 10)" 
Memiliki impian didalam hidup ini adalah sah-sah saja. saya yakin bahwa sebagian besar dari Anda akan menginyakan. Namun persoalan utamanya, bukan apakah Anda memiliki impian hidup atau tidak, tetapi apakah Anda sudah memperjuangkan impan tersebut menjadi nyata atau tidak. Impian yang tidak pernah diperjuangkan menurut saya bukan impian, tetapi agan-angan belaka. Tentu saja tidak ada seorangpun juga yang bisa meraih kesuksesan sejati atau mencapai kebermaknaan dalam hidup kalau hanya sekedar berangan-angan saja.
Bagi saya pribadi, salah satu tokoh favorit saya adalah Martin Luther King, Serang yang tidak hanya sekedar bermimpi seperti judul pidatonya yang sangat terkenal “I have a Dream”, tapi benar-benar memperjuangkan impiannya. Sekarang ini kita melihat suatu kenyataan bahwa impian Martin Luther King menjadi kenyataan bahwa diskriminasi ras di Amerika semakin memudar.
 
Satu contoh lagi orang yang benar-benar “bermimpi” adalah Nelson Mandela. Untuk memperjuangkan impiannya tersebut dia bahkan harus membayar harga yang sangat mahal yaitu mendekam 27 tahun di penjara karena menentang system apartheid saat itu. Namun sejarah toh akhirnya membuktikan bahwa perjuangannya tidak sia-sia. Nelson Mandela menjadi presiden Afrika Selatan dan menciptakan perubahan yang luar biasa di Negara tersebut. Apakah Anda benar-benar bermimpi, atau Anda hanya sekedar berangan-angan? Angan-angan tidak akan pernah membuat Anda sampai kepada tujuan. Hanya impian yang di perjuangkanlah yang membuat Anda sampai kesana. Itu sebabnya perjuangkan impian Anda bersama Tuhan. Yakinlah bahwa penyertaan dan kekuatannya akan memampukan Anda mewujudkan impian Anda. Make Your Dream come true with God. *) Diambil dari Renungan Harian Spirit bukan Oktober 2008

Tidak ada komentar: